Nasehat Ibu (Ibu Lunas!)

Nasehat Ibu (Ibu Lunas!)

Bismillahirrahmaannirrahiim..

Seorang anak menghampiri ibunya yang sedang ada di dapur, seraya menyerahkan selembar kertas. Sang ibu menghentikan kegiatannya memotong sayur untuk makan malam nanti. Ibu tersenyum sambil mengambil kertas yang diberikan sang anak.

Ibunya membaca tulisan sang anak.

  1. Memotong rumput : Rp. 5000
  1. Menyapu : Rp. 5000
  1. Beres-beres : Rp. 5000

Jadi hutang ibu sebesar : Rp 15000

Sang ibu terkejut, lalu tersenyum sambil membalik kertas itu. Ibu itu menuliskan sesuatu di balik kertas tadi yang diberikan sang anak. Sang anak menanti dengan senang. Sang ibu memberikan kertas tadi pada sang anak. Dengan cepat sang anak mengambil dan membacanya.

  1. Ibu mengandungmu selama 9 bulan = GRATIS

      2 . Ibu melahirkanmu dengan taruhan nyawa = GRATIS

  1. Ibu menyusuimu = GRATIS
  1. Ibu menyuci pakaianmu = GRATIS
  1. Ibu membelikanmu mainan = GRATIS

Sang anak pun meneteskan air matanya. Dia tersadar dengan apa yang telah ibu perbuat tanpa meminta apapun, kenapa ketika dia melakukan apa yang diinginkan ibu selalu meminta bayaran.

Sang anak lantas menatap ibunya, dan memeluk sang ibu lalu menuliskan kata di kertas tadi, ‘LUNAS’.

Kita tak pernah tersadar dengan pengorbanan yang diberikan ibu pada kita. Bila apa yang kita inginkan tak di turuti, maka kita akan merengek, menangis bahkan mengancam hendak ini dan itu.

Padahal sudah tentu ibu memikirkan apa yang kita inginkan.

Bahkan bila kita ingat-ingat, ibu rela tidak makan demi menyuapi anaknya, memberikan semua makanan untuk anaknya. Yang ibu tau hanya membahagiakan anak-anaknya.

Ketika ibu marah pada kita, kita anggap ibu tak menyayangi kita. Padahal itulah bentuk kasih sayangnya, ingin memperbaiki kita jadi lebih baik. Tapi apa yang kita lakukan pada ibu, malah balik ngomel-ngomel dan balik marah.

Coba kita ingat ketika kita meminta imbalan pada ibu atas jasa yang kita lakukan untuk membantu ibu. Apa ibu pernah meminta kita membalas jasa yang telah melahirkan kita ??

Sudah waktunya kita memperbaiki diri untuk membalas semua jasa ibu, hanya dengan BAKTIMU.. Jangan sampai ibu tak ridha dengan kita sehingga membuat Allah pun tak ridha pada kita..

Segera..!!! Wujudkan Baktimu..!!!

Wallahu ’alam bish Shawwab..

(Bukan Muslimah Biasa)

Artikel Pusat Buku Sunnah.

Dapatkan buku-buku yang lain yang membahas tentang Nasehat & Motivasi diantaranya :

 

Akhmad Danardi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *